Pengikut

Sabtu, 28 Juli 2012

Kisah Pengusaha Sukses Terkaya no. 5 Dunia

Halo Pemirsa, untuk artikel kali ini, akan bercerita tentang Kisah Pengusaha Sukses Terkaya No. 5 dunia (saat artikel ini ditulis). Kisah sukses kali ini adalah Lakshmi Mittal, yang diambil sebagai contoh sukses untuk topik artikel belajar wirausaha. Kenapa Lakshmi Mittal yang diulas? Alasan saya mengulas kisah suksesnya adalah karena Mittal ini mengembangkan karir usahanya berawal dari sebuah daerah di Surabaya, yaitu tepatnya di Sidoarjo. Sekarang, Lakshmi Mittal ini termasuk sepuluh orang terkaya di dunia. Ia sendiri sekarang tinggal di London. Mungkin ada yang pernah dengar nama PT Ispat Indo? Sebuah perusahaan produksi baja di negara kita ini. Ehhhmmm.. Pemiliknya ya Lakshmi Mittal ini. Mittal ini sendiri berasal dari India, bukan merupakan keturunan orang kaya, namun sebaliknya, berasal dari keluarga miskin di India.
Mittal sekarang tinggal di salah satu rumah termahal di dunia, Kensington Mansion, yang bernilai 128 juta US Dollar. Ia menikahkan anaknya, Vanisha, dengan mengadakan pesta yang mengeluarkan dana 50 juta US Dollar. Ini merupakan sebagian kecil dari kekayaannya. Siapa Mittal ini dulunya?
Mittal terlahir di Shadulpur, Churu, sebuah bagian dari Rajashtan India, adalah seorang yang sangat miskin. Saat kecil, ia dan keluarganya tinggal di rumah yang dihuni oleh 20 orang. Hanya beralaskan rotan dan lantai, sekeluarga besar ini tidur. Untuk memasak, mereka membuat perapian dari tumpukan batu bata. Namun, prinsipnya : Ia boleh Tidak Punya Uang sama sekali saat itu, Namun ia bukanlah seorang Miskin, dan suatu hari ia akan menuai kesuksesan besar. Dan memang hari ini ia telah membuktikan pada Dunia, bahwa Mittal yang dulunya berasal dari keluarga miskin, dari negara berkembang India, sekarang menjadi salah satu orang terkaya di dunia, mengalahkan orang-orang terkaya di negara-negara lain yang dulu menjajah negaranya.
Nah, Bagaimana Kisah Mittal bisa mengubah Nasibnya dari yang serba kekurangan menjadi serba berkelimpahan, menjadi orang sukses di dunia, menjadi pengusaha sukses, bagaimana ia memulai bisnis dan menggalang strategi usahanya di Indonesia, tepatnya di Sidoarjo Surabaya (lihatlah betapa besar sumber daya alam di negara kita, sehingga bisa melahirkan seorang pengusaha sukses dunia, ehhmmm.. disayangkan bukan lokal), Silahkan ikuti Kisah Suksesnya di bagian kedua dari serial tokoh sukses wirausaha.

Kata Pencarian (Keywords) lain yang dipakai dalam menemukan artikel ini:

kisah pengusaha sukses,kisah pengusaha sukses dari nol,kisah orang sukses dari nol,cerita pengusaha sukses,pengusaha sukses dunia,pengusaha sukses,artikel pengusaha sukses,pengusaha sukses di dunia,pengusaha sukses dari nol,kisah wirausahawan sukses,orang sukses di dunia,cerita sukses pengusaha,kisah sukses pengusaha,kisah seorang pengusaha sukses,cerita orang sukses dari nol,cerita pengusaha sukses dari nol,artikel wirausahawan sukses,artikel wirausaha sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar