Pengikut

Selasa, 21 Agustus 2012

Nggak Sukses-sukses..? Coba Resep ini dulu deh..!!

Tulisan ini saya dedikasikan untuk teman-teman saya mahasiswa, atau yang sudah jadi sarjana, atau bagi anda yang belum juga menemukan kesuksesan dalam hidup. Tapi, bukan berarti saya juga sudah sukses, ini juga sedang dalam proses menuju ke arah sana.
KKN adalah salah satu cara yang batten tepat guna mendapatkan kesuksesan, dan bisa jadi akan membuat kesuksesan bisa datang lebih cepat menghampiri hidup kita.

K yang pertama adalah Kuliah, meski tidak jadi tolak ukur kesuksesan,tetap pendidikan adalah jalan pintas yang tercepat yang akan memberikan kesuksesan dalam hidup anda, meski ada yang nyeletuk  “tuh Andri Wongso ga lulus SD aja sukses“, ada lagi  “itu Pak Bob Sadino hanya lulus SD saja bisa kaya raya“ . Untuk itu cobalah ukur diri kita, nasib manusia tentu akan beraneka ragam. Sama-sama sekolahnya, sama-sama belajarnya, giliran keluar dari sekolah ada yg jadi kuli, tapi ada juga yang jadi pengusaha, ada yang jadi karyawan, tapi tak jarang ada yang jadi pengusaha. Sama-sama tidak sekolah, teman anda ada yang jadi Bos, tapi anda tetap saja jadi kuli. Lalu akankah kita akan tetap mengatakan bahwa pendidikan tinggi itu tidak penting..?, jawabannya adalah sesuai dengan kemauan anda sendiri.

Niat kuliah juga harus yang bener, jangan sampai kuliah hanya di jadikan alasan untuk menutupi rasa malu, karena teman-teman banyak yang kuliah. Niat kuliah jangan karena hanya ingin saja, jika ditanya kenapa kuliah, cuma pengen ngerasain gimana rasanya kuliah, sudah dipastikan jika dia lulus maka akan jadi sarjana mandul additional malu-maluin. Ada juga niat kuliah biar dikata anak intelek, pemikir sejati, dan segala pujian manusia lainnya.

Niat Kuliah yang benar akan memberikan energi positif yang akan membentuk kesuksesan untuk diri anda. Saya bisa pastikan kenapa banyak sarjana di negeri ini, yang nganggur dan malu-maluin keluarga, yang pada akhirnya memberikan beban kepada Negara Indonesia yang katanya punya lulusan perguruan tinggi yang jutaan jumlahnya, tapi korupsinya jadi urutan tertinggi didunia, bisa jadi karena niat kuliah yang salah, jika niatnya saja salah, maka caranya akan juga salah, agar cepat lulus dipakailah sejuta cara, sogok sana-sogok sini, yang penting bisa lulus cepat dan dapat nilai cumlaude, meski isi kepalanya kosong melompong, jika ditanya dapat apa dari kuliah selama 4 tahun? di jawab sekenanya dapat selembar ijazah.

Lalu apa bedanya kuliah dengan selembar ijazah? kenapa tidak sekalian saja kita beli selembar ijazah itu. Kontan sesuai dengan jumlah uang yang kita keluarkan selama 4 tahun. Selembar ijazah bisa didapatkan dalam hitungan hari saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar