Pengikut

Minggu, 29 Juli 2012

Memulai Bisnis Perlu Partner atau Tidak?


Jakarta - Banyak orang bingung saat memulai bisnis untuk memutuskan apakah sebaiknya punya partner atau menjalankan bisnis sendiri saja. Jadi perlukah seorang partner itu?

Sebenarnya dalam berbisnis, orang-orang perlu memiliki partner. Partner memiliki peranan yang cukup penting karena dapat membawa pengaruh positif untuk mengembangkan bisnis Anda.

Saya akan jelaskan mengapa harus mempunyai atau mencari partner, karena:

1.Modalnya

Karena perusahaan lain mempunyai keuntungan yang besar sehingga kita membutuhkan modal dari partner kita yang memiliki banyak keuntungan.

2.Keterampilannya

Karena dari keterampilan orang lain kita bisa mengambil sedikit ilmu yang dia kuasai.

3.Kenalannya

Karena mungkin banyak partner dari partner yang kita kenal. Ia memilki banyak partner sehingga dikenalkan ke berbagai kenalannya. Otomatis kita jauh lebih bisa mempromosikan apa yang kita marketingkan.

4.Namanya

Mungkin dalam arti disini namanya sangat besar sehingga kita lebih mudah untuk memakai atau untuk mempromosikan juga lebih mudah karena sudah terkenal

5.Tempatnya

Jika bekerja sama, kita dapat memakai tempatnya dengan gratis atau membayar setelah mendapatkan keuntungan yang besar. Jadi uang sewa tempat bisa dibayar belakangan.

6.Pengetahuannya

Lebih mudah dan menguntungkan bagi kita jika berpartner dengan orang yang memiliki ilmu pengetahuannya lebih banyak dibanding kita. Belajar dari dia itu juga sangat
bagus.

7.Tetap akrab /Relationship

Hubungan yang akrab menambah kedekatan antar partner. Jangan sampai hubungan itu pecah karena ada hal-hal yang membuat mereka pecah. Tetap jalin satu sama lain, dan saling menghargai.

Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar