Bila sebelumnya layanan delivery order banyak ditawarkan para pelaku bisnis makanan cepat saji, maka lain halnya dengan inovasi bisnis
yang dijalankan Bloop-Endorse Distro yang terletak di Daerah Bilangan
Tebet Utara Dalam, Jakarta Selatan ini dalam memanjakan calon
konsumennya.
Menghadapi persaingan pasar distribution outlet atau distribution store
(distro) yang keberadaannya semakin hari kian mewabah, Theresia Alit
Widyasari bersama kedua saudaranya yakni Martinus Sunu Susatyo dan
Bartolomeus Saksono Jati, berinisiatif untuk membuka layanan delivery order yang dikenal dengan sebutan Quick Service bagi para konsumen yang lokasinya masih bisa dijangkau dari gerai Bloop-Endorse.
Mengawali bisnisnya dengan membuka toko offline di kawasan yang
selalu ramai dikunjungi anak muda, tiga bersaudara ini mulai mengadopsi
desain-desain kaos yang sedang trend di Negara Inggris untuk membidik
segmen pasar anak muda. Kebetulan sang pemilik distro memang tinggal di
Inggris, sehingga Widya memberanikan diri mengajak kedua saudaranya
untuk mengusung trendsetter yang sedang berkembang di negara
tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumen anak muda di Indonesia yang
cenderung dinamis dan selalu ingin terlihat modis.
Dengan menggabungkan brand Bloop dan Endorse dalam satu atap, Widya berusaha menawarkan aneka macam produk fashion
yang kualitasnya eksklusif namun dengan kisaran harga yang cenderung
terjangkau jika disesuaikan dengan jaminan mutu yang ditawarkan.
Misalnya saja seperti aneka T-shirt (kaos) yang dipasarkan
mulai dari Rp 80.000,00 sampai dengan Rp 130.000,00/pcs, harga jaket
dibandrol sekitar Rp 150.000,00-Rp 250.000,00, celana jeans dihargai Rp
170.000,00-Rp 300.000,00, topi dengan beragam desain unik dihargai mulai
dari Rp 75.000,00, serta masih banyak lagi produk yang ditawarkan
Bloop-Endorse seperti misalnya blazer, kemeja, cardigan, polo shirt,
aksesoris, dan lain sebagainya.
Melihat respon pasar yang cukup bagus dengan jumlah pengunjung
rata-rata 100 sampai 300 orang setiap harinya, Widya tak mau berhenti
berinovasi dengan mulai membuat sebuah website untuk membuka toko online.
Melalui website bloopendorse.com, para konsumen bisa memesan produk
dengan menggunakan sistem shopping cart, selanjutnya bisa mengirimkan
dana melalui transfer bank, dan menggunakan layanan delivery order bagi
konsumen yang berada di sekitar Jakarta Selatan.
Tidak hanya itu saja, distro online ini juga menawarkan layanan
loyalty card atau premium member card untuk meningkatkan loyalitas
konsumennya. Dengan berbelanja produk fashion minimal Rp 500.000,00,
para konsumen bisa mendapatkan loyalty card secara gratis. Selain itu,
pendaftaran juga bisa dilakukan secara langsung dengan membayar biaya
registrasi senilai Rp 50.000,00 untuk satu tahun. Beberapa keuntungan
yang diperoleh para konsumen dari loyalty card yang mereka miliki antara
lain mendapatkan diskon 20% sepanjang tahun untuk pembelian produk
melalui toko online, diskon 20% juga diberikan bagi para pemegang kartu
premium yang sedang berulang tahun, serta masih banyak lagi keuntungan
lainnya yang ditawarkan Bloop-Endorse bagi pelanggan setianya.
Semoga informasi bisnis distro dengan layanan delivery order ini
bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca, dan menginspirasi
seluruh masyarakat Indonesia untuk terus berkreasi dan berinovasi
menciptakan peluang bisnis baru yang menjanjikan keuntungan cukup besar
setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar