Pengikut

Senin, 08 Oktober 2012

12 Profesi Dengan Tingkat Stres Paling Tinggi

img 
Jakarta - Memperoleh pekerjaan yang diinginkan adalah impian sebagian besar orang. Namun tidak semua pekerjaan atau profesi yang diinginkan sesuai dengan harapan. Ditambah lagi dengan kondisi persaingan yang semakin ketat dan juga badai krisis.

Seperti profesi Manajer PR yang dikagumi para mahasiswa namun harus menghadapi berbagai tuntutan klien yang tinggi atau profesi psikolog yang harus siap menghadapi para pasien setiap saat.

Berikut ini terdapat 12 profesi yang penuh tekanan dan ketidakpastian di tahun 2012 seperti dikutip detikFinance pada situs CNBC, Senin (8/10/2012).

Berikut ini 6 profesi yang punya tingkat stres paling tinggi:

1. Eksekutif Biro Iklan

img Foto: CNBC
Industri periklanan adalah profesi yang penuh tekanan, bisnis ini juga memiliki tingkat perputaran yang tinggi. Ini bukan persoalan bagaimana menjalin hubungan atau merayu seorang wanita cantik.

"Anda akan mempersepsikan bahwa Eksekutif Agen Periklanan adalah pekerjaan yang hebat namun faktanya ini adalah pekerjaan yang tidak kenal waktu."

2. Direksi Perusahaan

img Foto: CNBC
Banyak orang berpikir, Senior Corporate Executive bisa terbang dengan jet perusahaan dan makan enak setiap hari. Faktanya, para Senior Corporate Executive harus bertanggungjawab untuk karir dan hidup setiap karyawan. Apapaun keputusan yang salah ada di tangan Senior Corporate Executive.

Jika perusahaan tercatat sebagai perusahaan publik, Senior Corporate Executive juga harus bertanggungjawab kepada pemegang saham. Senior Corporate Executive juga harus mengelola anggaran, namun tidak ada tekanan tertinggi yang dihadapi selama krisis.

3. Pilot Pesawat Komersil

img Foto: CNBC
Bisa dibayangkan, terbang tinggi menembus awan dan menjelajah dunia, tetapi industri penerbangan menghadapi persoalan saat tindakan penghematan, keselamatan penumpang, terorisme, dan cuaca buruk, sehingga saat ini banyak pilot harus menghadapi gaji rendah.

4. Pialang saham

img Foto: CNBC
Satu hal yang bisa diambil pelajaran saat krisis keuangan adalah profesi pialang saham karena profesi ini penuh tekanan, penuh persaingan. Seorang pialang bisa memperoleh jutaan dollar namun bisa juga kehilangan jutaan dolar dalam waktu singkat.

5. Ahli bedah

img Foto: CNBC
Ahli bedah tidak sekedar profesi yang membanggakan atau ahli dalam sebuah operasi. Namun faktanya, ahli bedah merupakan profesi dengan tekanan kerja yang tinggi--menghabiskan waktu setiap saat untuk menyelamatkan nyawa orang dan harus siap kapan pun saat saat menerima panggilan darurat.


6. Pengacara

 img 

Menjadi seorang pengacara tampak sangat luar biasa. Namun faktanya, saat terjadi krisis, profesi ini sangat terkena dampaknya. Perputaran profesi pengacara sangat tinggi dan beban kerja juga sangat tinggi.

"Anda jangan berharap ketika berada pada sekolah hukum yakni bayangan anda akan menghabiskan 70 sampai 80 jam dalam 1 minggu untuk membaca berbagai macam kontrak."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar