Pengikut

Minggu, 21 Oktober 2012

CT : RI Akan Jadi Pemimpin Ekonomi di ASEAN, Bahkan Dunia

Jakarta - Indonesia akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-7 dunia pada tahun 2030. Setidaknya ini tergambar dari McKinsey dalam laporan jurnal mengenai Indonesia kedepan.

Pengusaha sekaligus pendiri CT Corporation, Chairul Tandjung berkeyakinan Indonesia akan menjadi negara besar seperti yang dilaporkan oleh McKinsey. "Kita akan menjadi negara besar di ASEAN, bahkan di dunia," katanya di Jakarta Theater Building, Sabtu (20/10/2012).

Menurutnya, Indonesia akan menguasai 40% perekonomian di ASEAN pada tahun 2020. Hal ini terjadi karena tumbuhnya kelompok menengah Indonesia dengan pendapatan US$ 3600.

"Itu pengeluaran mereka per orang sekitar Rp 36 juta, bukan dihitung dalam satu keluarga, tetapi individu," jelasnya.

CT yang juga sebagai Ketua KEN ini juga percaya kepada laporan McKinsey, yang menyatakan Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian terbesar nomor 7 di dunia. Bahkan, Indonesia akan mengalahkan Amerika Serikat di tahun 2050 mendatang.

"Semua cerita bagus ini harus kita lakukan dengan kerja keras," cetusnya.

Selain itu, kasta Indonesia akan dari dari middle income country menjadi high income country (negara berpendapatan terbesar), asalkan terjadi perubahan dan transformasi teknologi berbasis sumber daya manusia.

"Kita harus lakukan perubahan. Harus bertransformasi berbasis sumber daya manusia, dimana didalamnya ada teknologi. Ini harus ditingkatkan 60% untuk menjadi negara terbesar di Asean dan Dunia," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar