Pengikut

Jumat, 12 Oktober 2012

Usaha Katering Bagi Anak-anak Peluangnya Semakin Besar

ilustrasi usaha katering anak 200x149 Usaha Katering Bagi Anak anak Peluangnya Semakin BesarMencukupi kebutuhan buah hati dengan aneka menu makanan sehat serta nutrisi yang relatif terjaga, tentunya sudah menjadi kewajiban utama para orang tua. Namun, seiring dengan meningkatnya kesibukan para orang tua, sekarang ini banyak diantara mereka yang tidak sempat mempersiapkan bekal makanan bagi putra-putri tercintanya.

Permasalahan inilah yang kemudian dimanfaatkan para pelaku usaha sebagai sebuah peluang untuk membuka bisnis katering bagi anak-anak yang menawarkan aneka menu makanan enak, sehat, dan dibentuk dengan desain yang menarik sesuai dengan tokoh kartun kegemaran anak-anak.

Dari sekian banyak pelaku usaha katering bagi anak-anak, Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien dari Sidoarjo, Jawa Timur merupakan salah satu pengusaha katering yang sekarang ini telah sukses memasarkan bisnisnya hingga ke beberapa sekolah populer yang ada di sekitar lokasi usahanya.

Mengingat pangsa pasarnya adalah anak-anak, Titien tidak hanya menawarkan bentuk makanan yang menarik. Tetapi Ia juga memastikan bila makanan yang ditawarkan bebas bahan pewarna, pengawet, serta penyedap rasa buatan. Bahkan saking pedulinya terhadap kesehatan para konsumennya, Titien sengaja meminta persetujuan kepada orang tua anak agar Ia bisa mengetahui riwayat kesehatan si anak, misalnya saja seperti riwayat alergi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pembungkus makanan, Ia menggunakan kemasan makanan plastik (Tupperware) yang telah teruji tingkat keamanannya.

katering anak 150x200 Usaha Katering Bagi Anak anak Peluangnya Semakin BesarDengan menawarkan beberapa keunggulan tersebut, tidak heran bila bisnis katering anak yang diberi nama Cathlea Kid Catering Service ini bisa menggandeng sekolah-sekolah ternama yang ada di sekitar Sidoarjo dan Surabaya. Sebut saja seperti SD Muhammadiyah Wage, Al-Falaq Sidoarjo, dan Singapura National Accademy.

Untuk setiap paket makanan yang Ia tawarkan, Titien melengkapi menunya dari mulai makanan pokok seperti nasi, mie, dessert, buah, puding, dan salad. Agar makanannya disukai anak-anak, Titien mengemas sayur dan buah dengan makanan pokok. Misalnya saja dengan membuat nasi warna-warni yang berasal dari campuran buah atau sayur. Cara ini sengaja Ia lakukan agar nutrisi anak bisa tetap tercukupi, meskipun sekarang ini banyak anak-anak yang tidak menyukai sayuran dan buah-buahan.
Kreativitas dan inovasi yang diciptakan Cathlea Kid Catering Service, kini mengantarkan Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien laris manis diburu konsumen. Sampai hari ini Titien melayani tiga jenis katering, yakni katering harian anak, paket harian sekolah, serta paket khusus seperti misalnya untuk acara ulang tahun. Untuk masalah harga, dua wanita cantik ini mematok harga yang cukup terjangkau. Yaitu Rp 15.000,00 untuk paket harian anak, Rp 17.500,00 untuk katering harian sekolah, dan untuk paket ulang tahun bisa disesuaikan dengan permintaan calon konsumen.

Semoga informasi berita bisnis yang mengangkat usaha katering bagi anak-anak peluangnya semakin besar ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh wanita di Indonesia untuk segera bergerak dan mencoba bisnis katering makanan anak tersebut sebagai salah satu peluang bisnis rumahan yang menjanjikan keuntungan cukup besar setiap bulannya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar